Wallis Simpson terlahir dengan nama Bessie Wallis Warfield pada 19 Juni 1896 di Blue Rigde Summit, Pennsylvania. Ayahnya Wallis Warfield meninggal saat dia masih bayi karena TBC dan dia bersama ibunya hidup dengan menggantungkan diri dari kemurahan hati pamannya.

Pada tahun 1916, Wallis bertemu dengan Earl Winfield Spencer Jr., seorang pilot Angkatan Laut Amerika. Pasangan tersebut menikah enam bulan kemudian. Namun pernikahan tersebut tidak bertahan lama karena sifat sang suami yang pemabuk. Pasangan tersebut bercerai pada tahun 1927. Wallis kemudian menikah dengan Ernest Aldrich Simpson, seorang eksekutif pelayaran Inggris-Amerika. Mereka menikah di London dan kemudain menempati sebuah apartemen besar dengan beberapa orang pembantu.

Kehidupan Wallis kemudian berubah ketika dia bertemu dengan Pangeran Edward, Prince of Wales (Putera Mahkota Inggris). Pertemuan yang kemudian berlanjut ke pertemuan-pertemuan berikutnya dengan bau asmara yang kental dan mengundang kontroversi. Kemudian semua itu memuncak ketika Pangeran Edward naik tahta menggantikan ayahnya, Raja George V yang meninggal pada 20 Januari 1936 dan kemudian dengan jelas menyampaikan niatnya untuk menikah dengan Wallis setelah sang pujaan hati bercerai secara resmi dengan suaminya. Keputusan tersebut ditentang oleh Gereja Inggris dan kaum konservatif negeri itu yang menyatakan Raja Edward tidak dapat menikah dengan wanita yang sudah bercerai dan masih memiliki dua mantan suami yang masih hidup. Para menteri raja juga menolak. Ditambah lagi, orang Inggris enggan untuk menerima seorang Amerika sebagai ratu mereka.

Tekanan yang begitu kuat memaksa Wallis terbang ke Perancis untuk menghindari liputan press yang semakin tak terkendali. Akhirnya, setelah diberitahukan bawa dia tidak bisa mempertahankan mahkota dan menikahi Wallis sekaligus, pada tanggal 11 Desember 1936, Raja Edward membuat pengumuman yang disiarkan oleh BBC. Dia menyatakan tidak dapat melaksanakan tugasnya sebagai raja tanpa dukungan dari “wanita yang saya cintai”. Beliau mengundurkan diri sebagai raja Inggris.

Pada bulan Mei tahun berikutnya, perceraian Wallis resmi. Dan pada3 Juni 1937 dia menikah dengan Pangeran Edward. (Disadur dari: http://www.biography.com/people/wallis-simpson-20836823)

Dalam Film The Woman He Loved , digambarkan betapa Wallis dihujat kanan kiri dan, pasti, dituduh berhubungan dengan Edward demi mahkota. Ketika kemudian mereka menikah dan pastur yang menikahnya bertanya ketika hendak menuliskan akta, “Apa yang harus saya tulis disini? Duchess of Winsdor?” “Jangan” cegah Edward, “Tulis Royal Highness, karena demikianlah dirinya selalu bagiku.” Dan mereka hidup bersama hingga akhir hayat.

Advertisements